Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelas Gratis BRT Network: Seru dan Asik

Belajar Ngeblog di Kelas BRT Network
Belajar Ngeblog di Kelas BRT Network

 

Dari awal dapat info dari istri tentang kelas gratis BRT Network rasanya pengen main blog lagi dengan suasana baru dan ilmu baru. Awal dengar kelas gratis BRT Network itu bulan Juni 2021, langsung saja coba daftar tapi ternyata taqdir berkata lain. Saat itu tidak lolos untuk masuk kelas gratis BRT Network. 5 bulan lamanya tak mendapatkan kabar dan info, ku coba ngeblog lagi karena sudah lama fakum ngeblog. Ternyata akhir bulan november dikabari istri akan ada kelas gratis BRT Network untuk bulan Desember. Tanpa pikir panjang cuss daftar dan alhamdulillah diberi kesempatan mengikuti agenda yang telah lama ku idamkan.

Apa sih Kelas Gratis BRT Network itu?

Kelas gratis BRT Network adalah kelas belajar seputar perbloggingan yang diadakan BRT Network. BRT sendiri memiliki kepanjangan Blogger Ruang Tunggu yang diprakarsai oleh Mbak Monica Anggen dan Mas Punto/PeWe.

Walau embel-embelnya kelas gratis tapi jangan beranggapan materi dan coachnya kaleng-kaleng ya. Semua materi dan coachnya profesional, sudah merasakan manis, pahit dan asinnya dunia perbloggingan. Mulai dari optimasi blog hingga nanti menyelam lebih dalam lagi. Semua diajarkan secara profesional dan didampingi oleh para coach saat ada peserta yang mengalami kendala saat optimasi blog.

Pembelajaran di Kelas Gratis BRT Network

Walau kelas gratis, tapi rulesnya termasuk ketat dan pembagian jadwal serta pematerinya sudah tertata rapi. Salah satu aturan yang bikin tambah seru kelas adalah tidak ada sesi japri coach. Semua kendala yang dialami peserta harus dilempar ke grup untuk diselesaikan bersama coach dan teman-teman blogger. Awalnya ku rasa sistem seperti itu tidak akan efisien ternyata luar biasa dampaknya buat aku pribadi. Semakin banyak kasus yang dilempar ke grup semakin kita belajar. Sebab setiap blog dan template memiliki treathmen yang berbeda untuk menyelesaikannya. Dari situlah aku belajar banyak hal yang tak ku temui selama nge-blog.

Ada 6 mentor utama dalam kelas ini: Mas Punto/PeWe, Mbak Monica, Mas Priyo, Mas Zen, Mbak Marita Surya Ningtiyas dan Mbak Ge Maulani. Semuanya sangat responsive dan berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan yang di alami peserta.

Kelas gratis BRT Network ini menerapkan pembelajaran seperti ini agar semua peserta aktif. Para coach tidak mau menyuapi para peserta secara langsung. Harus ada usaha dari masing-masing peserta untuk menyelesaikan permasalahannya.

Oh iya sistem pembelajarannya setiap pemberian materi dari para coach, akan diberikan tugas dan harus diselesaikan oleh seluruh peserta. Jika ada peserta yang tidak selesai menyelesaikan tugas artinya dia gagal dan akan dikeluarkan dari kelas.

Kesan Ikut Kelas Gratis BRT Network

Walau baru satu minggu rasanya memang membuat kepala agak ngebul yaa. Apalagi materi dan tugas yang bersangkutan dengan kode html, rasanya agak nyut-nyutan. karena di kelas ini harus disiplin dan mandiri.

Belajar HTML di Kelas Gratis BRT Network
Belajar HTML di Kelas Gratis BRT Network

Harus banyak otak-atik blog agar semua tugas bisa terselesaikan. Ngeri bos kalau tidak selesai tugasnya. Bisa langsung dikick dari kelas.

Yang bikin seru lagi di kelas gratis BRT Network pun diajari team work, saat teman tim-nya tidak selesai tugas, semua anggota tim harus bertanggung jawab juga. Jadi harus selesaikan bersama-sama, jika ada kendala diselesaikan bersama-sama juga.

Salah satu teman satu tim ku, mbak Hamimah pemilik https://hamimeha.com/ yang berisikan seputar parenting. katanya:

“Kelas gratis BRT Network ini unik, ngeri-ngeri sedap, tapi nagih.

Kenapa begitu?

Sebab meskipun sejak awal masuk kelas sudah memiliki nuansa menakutkan dengan aturan yang tegas dan lugas. Ditambah para coach yang gak kalah tegas dari aturannya.

Tapi, ketika mengikuti alur kelasnya membuatku menyadari dan mempelajari banyak hal tentang perblogan khususnya bagaimana mengotak atik html sampai mumet.

Tapi seru, karena ketika berhasil jadi kayak pemenang. Alhasil, kan pengen lanjut begitu sampai akhir. Insya Allah ya lulus sampai tantangan terakhir. Semangat!”

Tapi kalau kata teman Blogger lainnya mbak Laily Masruro Octavia pemilik https://www.rayuanmentari.com/ yang suka membahas tentang travelling, kuliner dan yang menarik ada ketegori fiksi. katanya:

“Dulunya ngeblog cuma buat suka-suka aja. Jadi cuma asal nulis ngepost udah deh selesai. Setelah masuk ke kelas BRT network baru tau deh ternyata ngeblog nggak hanya sekedar nulis terus dipost doang. Ada rentetan proses setelahnya.

Dari kelas BRT network aku banyak mendapat ilmu baru tentang blogging. Mulai dari edit html sampai belajar SEO agar tulisan mudah dicari di mesin pencari google.

Meski nggak mudah untuk melewati kelas ini karena ketatnya aturan yang diberikan, namun nggak mematahkan semangat aku. Karena mentor dalam. Kelas membantu banget dan banyak teman-teman yang siap membantu jika aku menghadapi kesulitan.”

Intinya kelas gratis BRT Network merubah pandangan kita tentang dunia perboggingan. Yang awalnya hanya nulis-nulis saja sekarang jadi lebih tahu tentang blogging yang harus dioptimasi agar tulisan-tulisan blogger tidak sia-sia, bisa dirayapi google dan bisa dibaca banyak orang.

Ayo tetap semangat nge-blog dan belajar lebih dalam seputar nge-blog. tapi jangan lupa liburan di akhir tahun ya man-teman. Biar ngebull karna ngurusi blog terus. 😂


Asik Belajar Ngeblog di Kelas Gratis BRT Network
Asik Belajar Ngeblog di Kelas Gratis BRT Network


1 komentar untuk "Kelas Gratis BRT Network: Seru dan Asik"

  1. I am glad to discover this page. I have to thank you for the time I spent on this especially great reading !! I really liked each part and also bookmarked you for new information on your site. Feel free to visit my website; 바카라사이트

    BalasHapus